Vimeo diblokir di Indonesia

Hebat sekali menteri kita ini yang komunikasi dan internet di Indonesia. Banyak situs yang berisi video yang berbau sapi salah berbau-bau gitu deh, masih bersliweran di dunia maya. Ya gimana ya kalo menteri kita menggabungkan teknologi dengan salah satu keyakinan yah begini jadinya, GA NYAMBUNG.

Saya baru saja melihat salah satu video di YouTube memberikan saran kepada salah satu menteri kita mengenai pemblokiran salah satu website video yaitu Vimeo.com. Setahu saya yang pernah berkunjung ke website Vimeo.com berisi video yang normal normal saja. Mungkin ada video yang berbau peternakan, eh berbau yang tidak boleh dibauin, namun hanya saja banyak website yang terkenal atau traffic nya sudah tinggi, berisi video yang berbau tersebut tidak diblokir. Ini bijimana, eh bagaimana ceritanya pak ? Padahal itu banyak video yang berbau (loh kok saya tau, berarti saya juga senang peternakan donk ya !?).

Saya seorang ayah satu anak, memang suatu dillema bagi kita tentang internet, satu pihak berguna untuk pendidikan dan sosialisai di dunia maya, di pihak lain isi dari website bisa saja berbau dan anak kita bahkan kita sendiri hanya memegang telepon genggam dan ketawa sendiri. Padahal di sekeliling kita ada teman-teman kita dimana juga sibuk sendiri dengan dunia maya (pengalaman pribadi). Ya itu sebuah pilihan kita yang kita jalani, sepatutnya yang baik kita ambil dan kembangkan dan sebaliknya kita tinggalkan.

Semua balik ke pilihan Anda, kita hanya bisa memilih dan menjalani hidup ini sekali. Jadi selalu ada angin besar jika Anda berada di pohon yang tinggi dan selalu ada namanya hitam putih (acaranya mentalis kita).

Oiya salah video yang menyampaikan pesan secara jantan dengan identitas asli kepada kebijakan menteri yang mengerti teknologi dan peternakan (zaman orde baru setahu saya ada ya menteri yang mengurus peternakan? tolong koreksi ya kalo saya salah atau info jika benar ada. tq) http://youtu.be/HMQVwOuq-hg

Semoga Mencerahkan Hari Anda

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s