Wayne Rooney Perpanjang Kontrak dengan Manchester United

Manchester United mengkonfirmasi bahwa penyerang Wayne Rooney telah memperpanjang kontrak dengan klub saat ini. Kontrak baru ini mengikat penyerang berusia 28 tahun ini hingga Juni 2019 dan mendapat gaji 500.000 dollar per minggu.

Pengumuman ini menutup spekulasi mengenai Wayne Rooney yang akan bergabung dengan Chelsea karena ketertarikan Jose Maurinho untuk kembali menawarkan lebih tinggi pada akhir musim ini. Berita bahwa Rooney menetap di Old Trafford memberikan hasil positif untuk pemilik MU saat ini, atas kepemimpinan pelatih David Moyes yang terpuruk setelah ditinggal pelatih sebelumny Alex Ferguson.

“Wayne telah menjadi pemain terbaik Inggris sejak saya menaruh dia pada tim utama Everton di tahun 2003. Sejak menjadi pelatih MU pada Juli tahun lalu, saya menikmati kerjasama dengan dia dan melihat bagaimana dia telah mengembangkan bakat yang luar biasa, ” pernyataan Moyes .

Dalam wawancara dengan Rooney dan dipublikasikan dalam websitenya, mengatakan bahwa ini bukan suatu hal yang besar untuk dia. “Semua ini karena saya tahu arah klub ini berjalan, dan jika musim ini kami tidak dapat menembus Liga Champions, maka kami akan kembali lebih kuat pada musim depan.”

Rooney telah bermain 430 pertandingan bersama United dan telah memenangkan 5 Juara Liga Inggris dan sebuah Liga Eropa sejak kepindahan dari Everton sejak Agustus 2004. Saat ini Rooney pada posisi keempat dalam papan pencetak gol terbanyak di United dengan 208 gol dan selisih 41 gol dengan legenda Bobby Charlton.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s