Norovirus menyerang Amerika Serikat

Epidemi influenza yang menyerang Amerika telah ditemukan. Bentuk baru yang menyebar berupa norovirus yang berasal dari Australia. Badan pengawas kesehatan dan pencegahan Amerika Serikat melaporkan norovirus yang disebut GII 4 di Sydney,merupakan penyebab utama penyakit influenza di Amerika Serikat dan terhitung 58% dari kasus terinfeksi  pada bulan Desember 2012.

Seringkalo dibingungkan dengan flu perut karena sirkulasi yang tetap selama pada musim dingin. Norovirus telah menyebabkan 21 juta kasus terjangkit, yang biasa diikuti dengan gejala mutah-muntah dan diare. Sekitar 70 ribu yang dirawat di rumah sakit dan menyebabkan 800 kematian. Influenza merupakan penyakit sistem pernafasan, novovirus, yang menyebabkan pembengkakan pada jaringan pada lapisan kulit yang memberikan respon rasa sakit, mual dan diare disertai dengan muntah-muntah. Menurut lembaga pengawas kesehatan dan pencegahan Amerika Serikat, penyebaran disebabkan oleh transmisi manusia ke manusia sebesar 51% dan 20% oleh virus yang terjangkit dalam makanan. Lokasi yang paling banyak menyumbangkan penyakit ini adalah tempat yang memiliki banyak orang berkumpul seperti sekolah, rumah dan kapal pesiar.

Bentuk baru norovirus terindentifikasi pada bulan Maret 2012 di Australia. Belum ada penyembuhan untuk norovirus, kecuali dengan cara mengeluarkan infeksi tersebut.Namun sekelompok peneliti telah mencoba vaksin yang dikelola oleh LigoCyte Farmasi. Cairan vaksin berupa bagian luar dari norovirus yang diambil, dengan harapan akan membangun sistem kekebalan tubuh yang telah disuntik dengan vaksin.

Vaksin merupakan hal penting untuk pencegahan penyakit yang menyertai pertumbuhan jumlah penduduk yang dapat menyebabkan penyebaran penyakit yang secara cepat.

Untuk sementara pencegahan untuk norovirus sebagai berikut :

  • Cuci tangan menggunakan sabun dan air, terutama setelah dari kamar mandi
  • Cuci produk makanan berupa makanan laut sebelum dikonsumsi
  • Jika masih sakit , tunggu 2-3 hari setelah Anda sembuh
  • Segera bersihkan semua permukaan yang terkontaminasi dan cuci semua pakaian secara keseluruhan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s