Roy Suryo Jadi Menpora ?

Andi Mallarangeng yang mundur dari posisi Menpora karena terlibat kasus hambalang pada Desember 2011 merupakan langkah yang bijaksana dan semoga kasusnya jelas akhirnya. Selama ini kasus yang menyangkut orang pemerintah selalu tidak jelas akhirnya atau menggantung.

Setelah beberapa lama posisi kosong, ada kicauan dari ketua partai demokrat, anas urbaningrum yang mengatakan bahwa partai demokrat tidak kekurangan calon yang pantas untuk menggantikan posisi Menpora. Sedangkan anas sendiri yang masih tidak terjangkau dari hukum masi tetap berlenggang dengan santai.

Dan akhirnya melihat artikel di berita apapun, melihat keputusan Bapak Presiden kita Bapak SBY, memutuskan untuk memilih roy suryo menjadi Menpora…. what the ha@k ?!#. Dibenarkan oleh anggota partai demokrat yang juga pernah membuat sensasi ahmad mubarok dengan kicauan yang kontroversial. Bapak SBY yang terhormat mengapa memilih roy suryo untuk menjadi Menpora, menurut saya disuruh lomba lari aja 10 putaran mengitari Gelora Bung Karno sudah lelah. Apa hubungan teknologi pencitraan (alias gambar) dengan olahraga, mungkin dapat melakukan penelitan untuk mengulas hasil latihan dan bertanding untuk penilaian.

Ya salah satu jalan blunder untuk memilih roy suryo untuk menjadi menpora. Jawaban mubarok pun “…kan bisalah” berarti kemampuan yang dimiliki roy suryo terbatas. Semoga masalah PSSI bisa dicermati dengan pencitraan (gambar mana yang asli surat FIFA nya).

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s