Video Koboy Palmerah

Baru mengetahui ada bukti video yang diupload ke YouTube pada tanggal 30 April 2012 mengenai tindak yang kurang terpuji dari aparat. Aparat yang bertugas menjaga keamanan rakyat justru membuat onar di jalan dengan mengeluarkan senjata dan digunakan untuk memukul serta mengancam.

Video ini setelah diperhatikan, kejadian berada di jalan raya antara aparat dengan warga sipil pengendara motor. Mobil Avanza yang dikendarai oleh aparat dengan no kendaraan 1394-00 dengan bintang satu diatas nomor tersebut sepertinya terserempet oleh pengendara motor vario putih. Namun dengan keberanian aparat mengahapi warga sipil dengan menggunakan pistol yang diletuskan dan menggunakan semacam pisau, memukul dan menghardik warga sipil. Mobil yang dibayar oleh rakyat dan digunakan semena-mena oleh aparat menyatakan bahwa mental aparat kita tidak berubah arogan dan hanya manis di depan televisi. Seperti keributan antara kedua aparat keamanan Indonesia yang ada di Sulawesi dan Jakarta Utara.

Inilah salah satu bukti yang terungkap oleh media di dunia maya dan masih banyak bukti yang tidak terekam atau dilaporkan oleh warga sipil yang tidak berani melaporkan ke pihak berwajib, karena ujung-ujungnya ditenggelamkan kasusnya dan bagi pelapor bisa menjadi ancaman bagi dirinya sendiri.

Mari perhatikan etika moral berkendara di Indonesia yang sudah carut marut. Dimana pengendara motor mau lampu lalu lintas sudah merah, kuning maupun hijau tetap melaju. Meskipun berhenti juga berhenti di depan lampu lalu lintas. Salah satu penyebabnya adalah kendaraan yang membengkak sedangkan laju pertumbuhan jalan yang nyaris stagnan. Bagi pengendara motor maupun mobil mari mengendarai kendaraannya dengan tertib dan pesan yang saya terima dalam pengendara adalah Yang Pantas menDapatkan  SIM adalah orang yang Tidak EMOSI.

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s