Kenaikan BBM Ditunda

Para Mahasiswa yang berdemo pada Jumat 30 Maret 2012 untuk menentang kenaikan harga bensin telah memenuhi gedung DPR sejak pukul 11.00. Sekitar 10.000 massa berkumpul di depan gedung perwakilan rakyat. Diikuti dengan massa dari buruh dan ormas yang mengatasnamakan suatu agama. Semua menentang untuk kenaikan harga bensin, namun dari semua itu ada sesuatu yang kita ambil inti dari semua pergerakan rakyat semalam.

Inti dari demo semalam adalah menentang kenaikan BBM yang dapat menyebabkan harga yang ikut naik seperti bahan baku pangan, listrik , transportasi dan lainnya. Berjalan dengan baik pada awal hingga batas waktu demo yang ditentukan. Namun kegiatan demo ini semakin panas pada siang hari. Tindakan anarkis oleh massa buruh merobohkan pagar pembatas jalan tol serta perubuhan pagar di gedung DPR ditampilkan. Namun sekelibat terlihat ada seorang bocah yang menggunakan seperti pahat ikut menghancurkan tembok pagar (kalau Anda memperhatikan tayangan berita dengan seksama). Apakah bocah kecil tersebut mengerti apa yang di demo dan mengapa sejak kecil telah melakukan tindakan pengerusakan tersebut.

Lalu dari para buruh sempat menutup jalur tol tangerang menuju jakarta di daerah Cibitung dan akan mengeroyok petugas jasa marga yang menghentikan aksi pengerusakan pagar pembatas jalan tol. Sekilas saja, pada hari kamis 29 Maret 2012 sekitar pukul 21.00 , terlihat mobil las dari jasa marga tengah memperbaiki pagar yang rusak pada aksi demo pada tanggal tersebut. Bagaimana perasaan kita yang telah memperbaiki pagar tersebut dalam waktu kurang dari 24 jam telah dirusak kembali oleh massa. Lalu apa hubungan perusakan fasilitas umum, penjarahan pengerusakan pos polisi, serta mengatasnamakan agama untuk menjadi Indonesia ini menjadi negara yang berdasarkan suatu agama. Sejak kapan logika itu masuk ke dalam kenaikan harga BBM.

Dari pihak perwakilan rakyat kita yang mengatasnamakan rakyat, manis di depan pembukaan sidang pembelaan terhadap rakyat. Lima partai yang tegas menyatakan menolak kenaikan BBM nyatanya hanya isapan jempol. Dengan embel-embel pasal terkait mengatasnamakan rakyat telah mencoreng muka mereka sendiri. Mereka seperti bermain teater dalam sidang tersebut. Saling mencela dengan kata-kata yang tidak cerdas. Hingga akhirnya mementingkan kepentingan partai pada pukul 01.00 dini hari tadi. Selamat kepada 5 partai abu-abu yang akan mengurangi citra partainya.

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s