Ayu Ting Ting Tanpa Busana

Setelah heboh diberitakan oleh siaran gosip (ketahuan demen nonton gosip), Ayu Ting Ting berpose tanpa busana yang beredar di dunia maya (bukan dunia malam) tidak hanya satu melainkan terdapat 4 foto (ketahuan lagi kalau sudah melihat dan mencari di mbah Google).  Setelah menilik, menilai dan memperhatikan ternyata foto itu semuanya itu hasil tursiran (alias editan). Menilai dari segi cahaya, segi fisik dan segi lain yang tidak dapat diperhatikan secara umum (seperti pakar telematika) itu semua hasil tursiran.

Menanggapi foto yang beredar, salut buat sikap Ayu Ting Ting untuk tidak memperdulikan semua hasil tangan jahil. Ayu menyerahkan kepada yang Maha Esa untuk mengambil keputusan terhadap kejahillan tangan yang tidak diketahui diperbuat oleh siapa. Ayu tidak akan membawa ke tingkat selanjutnya yaitu pelaporan karena merasa bukan foto Ayu dan tidak melakukannya. Kepanikan melanda orang tua Ayu Ting Ting yang sempat menanyakan itu foto asli Ayu atau tidak. Namun setelah diyakinkan oleh Ayu dan kekasihnya maka kedua orangtua Ayu yakin itu foto rekayasa. Sebagai orangtua dan sebagai anak yang dilahirkan dari seorang ibu ikut merasakan kepedihan yang dirasakan atas kejadian ini.

Ditambah lagi dengan para pencari berita sensasional (bukan wartawan yang membawa berita positif) menghubungkan dengan pertanyaan apakah ini berhubungan dengan promosi untuk album kedua Ayu Ting Ting. Ibu/Bapak pencari berita, orang sudah jatuh karena foto palsu ditambah dengan dugaan promosi album. Boleh lah mencari berita dengan kondisi mencari narasumber yang tidak setiap sedia melayani wawancara Anda (walau belum pernah merasakan sebagai pencari berita), harap diperhatikan untuk kondisi narasumber.

Semoga kejadian ini memberikan pelajaran bagi yang lain dan korban yang akan terkena kejadian seperti Ayu Ting Ting serta korban yang sebelumnya pernah mengalami. Bahwa tetap yakin pada kebenaran karena yang akan menilai dan mengetahui mana yang benar adalah Yang Maha Esa (sila pertama Pancasila : Ketuhanan yang Maha Esa).

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s