Indonesia dibantai Bahrain 0-10

Babak penyisihan AFC 2014 zona E, dimana pertandingan ini sudah tidak menentukan posisi Indonesia di grup tersebut. Indonesia berada di peringkat teratas dari bawah dengan poin 0. Bahrain yang masih memiliki peluang apabila Iran menang melawan Qatar dapat melaju ke babak selanjutnya dengan selisih gol yang besar yaitu 9 gol. Walau hanya sempat melihat pertandingan babak kedua dari menit 65, permainan Indonesia sangat buruk diluar kambing hitam wasit yang memberikan kartu merah pada kiper Indonesia dan tiga tendangan pinalti pada babak pertama.

Pada babak pertama Indonesia sudah kebobolan 4 gol. Dengan begitu tinggal 5 gol Bahrain dapat melaju dengan catatan Iran dapat mengalahkan Qatar. Dengan mendengar berita dari siaran tetangga sebelah, Iran sempat menang dari Qatar dengan kedudukan 2-1. Makin bersemangat pemain Bahrain untuk mendapatkan gol sebanyak-banyaknya. Pemain naturalisasi seperti Diego dan Irfan bermain sendiri. Diego membawa bola sendiri, membuang bola dengan tidak benar sedangkan Irfan tidak dapat bekerja sama dengan striker yang ada. Ditambah lagi dengan insiden pengeluaran pelatih Aji Santoso oleh wasit. Sempat tidak mau dikeluarkan namun dengan wibawa yang kurang baik (alias marah-marah) keluar dari lapangan pertandingan.

Inilah bukti dari hasil kepemimpinan PSSI yang baru. Persiapan yang singkat serta pemain yang diturunkan bukan pemain terbaik yang kita miliki. Dengan peraturan pemain di liga tetangga dilarang untuk main di tim nasional sedangkan liga yang diusung oleh PSSI liga yang berjalan dengan mutu kualitas permainan yang kurang bagus untuk ditonton. Silahkan bagi pihak yang berkepentingan dalam sepakbola Indonesia bersama membangun tim nasional yang mantap dengan permainan yang baik dan tidak ada lagi kerusuhan ataupun permainan yang menjurus ke pertandingan tarkam (antar kampung, bermain di lapangan berlumpur).

Buktikan Indonesia Bisa. Bisa maju bukan mundur seperti sekarang dengan kekalahan yang MEMALUKAN Indonesia.

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s