Cara Mengatasi Rasa Lelah

Bangun pagi sebelum didahului ayam berkokok (masi ada ga ya di kota?), namun merasa berat badan dan mata. Semangat hidup yang butuh uang namun uang adalah segalanya bagi manusia. Namun yang terpenting adalah Yang Maha Esa. Tanpa Iman kita adalah manusia hampa. Tanpa menggunakan kopi buat doping pagi hari ato sore untuk melek mata yang mau merem, berikut cara mengatasi rasa lelah :

Olahraga
Salah satu cara termudah untuk mengalahkan serangan kelelahan untuk bangun dan bergerak adalah sedikit peregangan. Ini akan memperlancar peredaran darah, melemaskan otot, dan membuat segar. Penelitian juga menunjukkan bahwa olahraga teratur dapat meningkatkan energi sebesar 20 persen, coba lakukan di pagi atau sore hari.

Makan makanan yang tepat
Sangat mudah untuk membuat pilihan makanan yang buruk ketika Anda lelah, tapi coba tahan keinginan untuk mengambil soda, atau candy bar. Sebaliknya, cari snack sehat untuk meningkatkan energi sebagai gantinya. Misalnya sesuatu yang mengandung karbohidrat kompleks, protein, dan serat. Jika Anda benar-benar merasa sangat lesu, manjakan diri Anda dengan secangkir teh hijau, yang akan membantu memperbaiki metabolisme.

Minum air
Terkadang memerangi kelelahan semudah meraih segelas air ini karena kelelahan adalah salah satu tanda dehidrasi. Pastikan Anda selalu membawa botol air atau mencukupkan diri dengan delapan gelas setiap hari. (Sumber: Sehatnews.com)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s