Indonesia Piala Dunia Brazil 2014

Peluang Indonesia semakin sulit untuk dapat lolos dari kualifikasi 2014, dari hasil pertandingan semalam melawan Qatar dengan hasil akhir 2-3 (2-2). Dengan menyisahkan 3 pertandingan hal yang cukup mustahil dapat lolos dari kualifikasi dengan poin 9. Qatar yang telah memainkan 3 pertandingan dengan nilai 5 sedangkan Iran dan Bahrain yang baru bermain 2 pertandingan dengan nilai 4 di peringkat 2 dan 3 grup E, hal yang mustahil untuk lolos.

Memang benar untuk tidak menonton timnas Indonesia di GBK semalam, dengan hadirnya pemimpin negara atau tidak dengan menonton atau tidak, hasilnya telah dapat diprediksi yaitu kalah. Turunnya antusias penonton membuat bertanya kemana euforia bola di negeri kita. Sesuai dengan lagu Netral ” Garuda di Dadaku”, ini merupakan hasil latihan yang kurang maksimal dari perkembangan bibit olahraga di Indonesia. Tidak bola saja namun semua cabang olahraga.

Walau semalam tidak menonton secara penuh pertandingan Indonesia terdengar bahwa yang menciptakan 2 gol Indonesia adalah Christian Gonzales. Selamat buat Gonzales yang sudah mati-matian membela timnas. Semangat karena untuk kualifikasi berikutnya Gonzales sudah tidak muda lagi, hampir berumur 40 tahun. Sekali lagi salut untuk Gonzales yang sudah membela Indonesia. Sayang tidak didukung oleh pertahan yang amburadul. Kiper yang memang lebih baik daripada Markus yaitu Ferry Rutinsulu serta pemain belakang yang yang fisik dan konsentrasi yang kurang. Ada catatan tentang kiper, melihat pertandingan Arab Saudi melawan Indonesia, kiper ketiga asal Bali,namanya kurang tahu siapa ya? Ada Made made nya. Penampilannya sangat bagus, beberapa kali penyelamatan yang gemilang diperagakan dan hingga akhir pertandingan tidak ada satu gol pun yang masuk ke gawang Indonesia.

Selamat kepada Gonzales dan semoga yang lain mengikuti SEMANGAT Gonzales.

Hidup Indonesia

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s