Siswa VS Wartawan

Konflik yang terjadi antara wartawan dengan pelajar SMAN 6 telah diproses di pihak yang berwajib. Namun perlu ditanyakan siapakah penyulut keributan tersebut. Dari masing-masing pihak tentu pihaknya yang merasa benar. Dari pihak wartawan disulut akibat pelemparan mangkuk ke arah wartawan sedangkan menurut pihak sekolah mengatakan bahwa wartawan yang mengoyang-goyangkan pagar dan meledek guru. Perlu diusut hingga tuntas. Wartawan yang mudah menyerang dengan menyiarkan liputan keributan yang terjadi dan terus menyerang pihak siswa yang mengaku telah memukul wartawan tidak akan menyelesaikan permasalahan. Dari pihak siswa juga tidak dapat melakukan tindakan yang melanggar hukum.

Tawuran yang terjadi di Indonesia dapat disebabkan oleh berbagai cara. Pemberitaan di Indonesia yang rata-rata berisi kekerasan dan korupsi dan kasusnya tidak pernah tuntas itulah yang muncul hampir setiap hari salah satu penyebab kekerasan di Indonesia. Sempat malu ketika mendengar berita bahwa di Indonesia setiap hari rusuh, oleh seorang anak yang tinggal di Australia yang sedang liburan ke Indonesia. Anak tersebut mengatakan bahwa negeri di seberang itu damai, tidak ada keributan seperti di Indonesia. Selain itu pembinaan di sekolah yang kurang kualitas pengajaran dan pengawasan. Darimana alat untuk tawuran berasal ? Seperti rantai, gear motor, sabuk yang panjangnya hingga 5m (pinggang anak kecil saja paling 1m, 4m lagi buat apa ya?) tidak diketahui oleh guru.

Semoga yang benar yang benar semoga yang salah yang salah. Intinya jangan menyalahkan orang lain. Periksalah diri sendiri apa yang menjadi akar permasalahannya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s