“Indonesia” Dukung Palestina di PBB

Permohonan Palestina untuk menjadi anggota PBB akan diajukan secara resmi di kantor PBB, New York, hari ini. Indonesia pun menyatakan dukungannya terhadap sikap Palestina tersebut.

“Apa yang menjadi permasalahan di Palestina tentu menjadi masalah Indonesia juga. Indonesia selalu mendukung Palestina, termasuk keikutsertaannya menjadi anggota PBB,” ujar Wakil Menteri Luar Negeri, Triyono Wibowo, dalam diskusi publik ‘Tantangan Negara Palestina Untuk Menjadi Anggota PBB’ di gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Jumat (23/9/2011).

Menurutnya, keikutsertaan Palestina menjadi anggota PBB akan menguntungkan negara tersebut. Pertama, akan menempatkan Palestina menjadi lebih baik dalam berbagai perundingan terutama dengan Israel karena telah menjadi negara yang berdaulat penuh.

“Yang kedua adalah mendapat semua hak-hak yang dipunyai oleh anggota PBB lainnya,” terangnya.

Dalam kesempatan yang sama, Duta Besar Palestina untuk Indonesia, Fariz Mehdawi, menyatakan rasa terima kasihnya atas dukungan yang diberikan oleh Indonesia.

“Kami tidak sendiri dalam memperjuangkan hak kami karena mendapat dukungan di negara-negara Arab dan terutama Indonesia. Oleh karena itu saya menyampaikan penghargaan kepada Indonesia atas dukungan yang tidak berhenti,” tandasnya.

Sumber : detik.com

Cuma yang ingin dipertanyakan apakah Indonesia itu dalam arti harafiah seluruh bangsa Indonesia setuju ? Itu yang ingin ditanyakan ke wakil menteri luar negeri. Negeri Indonesia adalah negara Pancasila, yang beraneka ragam kebudayaan di Indonesia. Memang mayoritas adalah suatu agama tertentu namun bukan menjamin bahwa seluruh bangsa Indonesia mendukung semuanya. Dan sangat disesalkan bahwa pemberitaan media seolah-olah salah satu negara merupakan penjajah yang tidak pantas untuk dihormati. Seakan-akan berat sebelah dalam pemberitaan mengenai suatu negara tertentu. Mohon kepada pemberitaan di Indonesia agar tidak berat sebelah. Sebab di masyarakat umum telah tertanam bahwa negara tersebut tidak layak dihormati. Jika negara Indonesia ingin dihargai cobalah menghargai negara lain secara umum.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s