Krisis Air Bersih Indonesia

Ingat tanggul di jakarta timur yang rubuh atau jebol yang sampai saat ini masi diselidiki penyebabnya (yang pasti tanggulnya sudah berumur), akhirnya menyebabkan air bersih di jakarta sempat menghilang. Langsung keluar pernyataan dari Sang Ahli satu hari selesai! (ahlinya yang berkata, apa mau dikata) . Ternyata membutuhkan waktu 2 hingga 3 hari, Sang Ahli kali ini meleset perhitungannya. Air bersih tak kunjung datang, terpaksa tidak mandi untuk beberapa hari (untuk orang yang betah dengan tidak mandi). Baru pada senin pada tanggal 5 September 2011 air mulai mengalir.

Sadar tanpa secara sadar kita telah mengalami musim kemarau yang lama. Sudah tiga bulan udara yang panas dan hujan yang tidak kunjung turun, menyebabkan debit air di Indonesia berkurang. Dapat dilihat pada beberapa waduk yang debit airnya menyusut hingga bisa dijadikan tempat menanam padi di daerah Jawa Timur hingga menangkap ikan di dalam waduk tersebut. Kebakaran hutan yang juga melanda di daerah Sumatra dan Kalimantan akibat cuaca yang panas.

Dunia telah berubah akibat kita, berharap ada lembaga yang kuat untuk menyelamatkan dunia ini walau sebagian kecil saja di dunia ini. Menjadi sebuah taman eden yang hidup dengan tenang dan penuh kebersamaan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s