Korea Girl Band di Indonesia

Indonesia sudah mulai dirasuki oleh musik korea. Contoh dari 7 icon, cherrybelle (tiru SNSD), dragon boy dan lainnya. Sudah mulai terasa di Indonesia telah mengikuti gaya korea dari pakaian hingga gaya rambut. Sebagai salah satu penggemar band korea wanita, senang-senang saja. Dari download semua lagu dari top chart di negara tersebut tanpa perku mengerti arti lagu tersebut dan bahasa mereka. Yang paling penting adalah mata yang dihibur oleh tarian, pakaian dan musik yang menyegarkan.

Yang disayangkan adalah ketika sedang jalan di suatu pusat perbelanjaan, melewati toko music dan di depan toko tersebut disediakan layar televisi sedang memutar suatu video klip. Entah band siapa dan pastinya saya mengira pasti dari korea sebab dari jarak jauh hanya terlihat warna yang cerah dalam video klip tersebut. Namun setelah mendekati dan melihat dengan jelasnya ternyata adalah video klip Cherry Belle. Sangat disayangkan meniru gaya dari dan berpakaian dari band SNSD. Sungguh amat kecewa terhadapa band wanita Indonesia ini.

Manfaat yang kita dapatkan adalah musik Indonesia mulai menggeliat setelah band melayu yang terkena kasus hingga yang masih berjaya hingga saat ini meramaikan musik Indonesia. Semoga Indonesia lebih kreatif dalam menciptakan suatu karya musik yang dapat dinikmati abadi seperti penyanyi almarhum Chrisye.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s