Kanopi Kaca

Sering kita lihat sekarang pembuatan kanopi di ruko atau rumah. Rata-rata penggunaan menggunakan bahan polycarbonat dan besi holow 4×4 atau 2×4. Untuk dari segi biaya memang ekonomis namun untuk dari segi ketahanan dan keamanan sangat minim. Dari bahan polycarbinat yang tahan hanya setahun lalu Anda harus mengganti atau menambalnya selain diluar keadaan alam yang tidak menentu seperti angin yang kencang. Dari segi keamanan yang tidak dapat menahan beban yang berat, memang bahan polycarbonat ringan namun jika ingin Anda bersihkan bagaimana? Anda tidak mungkin untuk menginkkan kaki ke kanopi Anda.

Bahan yang aman dan cukup tidak terlalu mahal menggunakan bahan besi holow yang tebal 4×10 atau dengan ketebalan hollow minimal 1,5mm-2mm untuk dapat menahan kaca yang bahannya lebih awet dan tahan lama. Untuk kaca yang digunakan untuk kanopi minimal 12mm atau kaca tempered 10mm maupun kaca tempered laminate. Dan untuk pengecatan yang ekonomis dapat menggunakan kuas (kurang rapi) atau menggunakan kompresor untuk hasil yang lebih rapi.

Selamat mencoba

2 thoughts on “Kanopi Kaca

    • Untuk memasang kaca untuk ditaruh diatas rangkanya bisa menggunakan cara dibor.namun rentan akan bocor. Harus menggunakan sealant untuk mencegah kebocoran.semoga mendapat pencerahan.

      PD.Angkasa Bangunan
      angkasabangunan@gmail.com
      Glass,alumunium,stainless steel,canopy glass, Alumunium composite panel,window curtain & gypsum.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s