Apa sih Proklamasi ?

Salam MERDEKA. Berhubung dengan 17 Agustus negeri kita Indonesia telah merdeka 66 tahun. Apa yang kita dapat dari perjuangan para pahlawan yang merebut kekuasaan dari penjajah kita Jepang dan Belanda. Negara bebas (bebas untuk berbuat korupsi karena BEBAS), negara makmur (makmur bagi negara yang mengambil kekayaan alam dari negeri kita), negara berkembang (dari dulu berkembang mulu perasaan) dan lainnya mungkin dapat ditambahkan oleh Anda.

Sempat saya tanyakan kepada ponakan saya yang berusia 6 tahun, saya bertanya “Apa sih proklamasi?” dijawab oleh ponakan saya “apa sih, apa sih maksudnya? ” (mohon maaf dalam keluarga kata “apa sih” sering terlontar). Intinya ponakan saya tidak mengerti apa arti kemerdekaan negeri kita. Kalau kita ditanya pasti menjawab hari kemerdekaan kita, mengusir penjajah dari Indonesia, merebut kembali negeri kita dengan bambu runcing dan lainnya.

Kini semangat PANCASILA telah surut. Harus digalakkan dengan menanam semangat tersebut di pelajaran di sekolah kita. Bukan semangat tawuran yang dimajukkan. Mari kita hapuskan perbedaan yang sekarang telah tergerser oleh kelompok-kelompok tertentu yang merasa mayoritas untuk mengedepankan ajaran agamanya. Namun diluar itu tindakan mereka tergolong anarkis, dimana ucapan organisasi masyarakat yang menjaga keamanan dan ketertiban umum. Yang ada pemalakan atau pungutan liar dari organisasi masyarakat, penghancuran tempat hiburan malam pada saat bulan khusuk yaitu puasa dan lainnya.

Semoga para pahlawan kita tidak merasa sedih atas perkembangan negara yang telah kita buat bersama.

Hormat Bendera

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s