Nazaruddin Tertangkap Lalu Apa?

Setelah sempat jalan-jalan berwisata ke luar negeri untuk beberapa negara bersama dengan istrinya. Kini sedang dalam perjalanan pulang ke Indonesia. Dijemput oleh anggota KPK yang diserahkan oleh kepolisian Kolombia. Direncanakan Sabtu 13 Agustus 2011 tiba di Indonesia.

Namun berita yang simpang siur mengenai siapa saja ditangkap, barang bukti yang tidak pernah ditunjukkan, dan bagaimana cara pemulangan Nazaruddin kini telah berjalan begitu saja. Pihak kedutaan besar Indonesia disana tidak memberitahukan kepada media elektronik mengenai kejelasan pemulangan Nazarudin.

Setelah diurus perjalanan pulang yang naik pesawat mewah dan dibiayai oleh pemerintah (mudah-mudahan semuanya uang digunakan untuk pesawat dan lebih baik untuk pembangunan negara,  sedikit demi sedikit juga lumayan) , kini Nazarudin yang diwakilkan entah siapa dan oleh siapa mengatakan tidak perlu menggunakan pengacara. Seorang yang dengan kasus yang besar tidak memerlukan pengacara sangatlah kecil kemungkinannya. Kecuali untuk kasus maling ayam tidak perlu menggunakan pengacara, kecuali ada bantuan dari LBH (Lembaga Bantuan Hukum).

Kejanggalan dari barang bukti, kejelasan pemulangan, istri Nazaruddin yang tidak ditangkap, hingga Nazaruddin yang belum berbicara setibannya di Indonesia. Ada apa ini, mana lembaga yang menyatakan akan memberantas korupsi apakah sudah disusupi oleh pihak – pihak berkepentingan. Semoga peribahasa yang cocok adalah “Karena nila setitik rusak susu sebelanga.”

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s