Bagaimana Kabar Darsem TKI yang Ditebus ?

Darsem ‘hanya’ membagi Rp 20 juta dari Rp 1,2 miliar yang diterimanya dari pemirsa TVOne untuk keluarga Ruyati. Padahal sebelumnya, Darsem berjanji akan membagi sebagian uang bantuan tersebut dengan Een, anak Ruyati.

“Saya mau ngomong, dari sebagian uang ini, aku akan sumbangkan kepada Ibu Een,” begitu janji Darsem saat menerima sumbangan dari pemirsa TV One dalam acara Jakarta Lawyers Club yang ditayangkan pada 14 Juli lalu.

Hal itu disampaikan Darsem usai menerima sumbangan Rp 1,2 miliar secara simbolik. Dengan membawa plakat bertuliskan ‘Bantuan Pemirsa TVOne untuk Darsem’, raut wajah perempuan beranak satu itu tampak senang.

“Ini benar-benar bukan uang TVOne, ini uang rakyat Indonesia. Kami hanya menyampaikan amanah dari pemirsa,” kata pemandu acara Jakarta Lawyers Club Karni Ilyas saat memberikan sumbangan senilai Rp 1.259.056.559 itu. Hadirin langsung bertepuk tangan. Darsem pun tersenyum.

Saat acara itu berlangsung, Een juga ternyata hadir. Een yang mengenakan jilbab berwarna pink tampak tidak bisa menahan tangisnya. Beberapa kali, wanita cantik itu tampak menyeka air mata yang membasahi pipinya.

Bahkan saat diminta maju ke depan, Een terus tidak bisa menahan tangisnya. Boleh jadi, Een teringat ibu kandungnya yang harus meninggal karena dipancung di Arab Saudi pada beberapa waktu lalu.

Sementara itu dalam kesempatan itu, Darsem sempat mengucapkan terima kasih kepada donatur yang telah membantunya. Dia juga berterima kasih dan mengucap syukur bisa terbebas dari hukuman mati dan pulang ke Indonesia.

“Terima kasih bapak-bapak ibu-ibu telah menolong saya kepada TVOne juga, kepada masyarakat semua seluruh Indonesia untuk menolong saya untuk pulang ke Tanah Air sendiri,” kata Darsem yang tampil dengan kemeja lengan panjang bermotif garis-garis oranye itu.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s