Pernikahan Akbar di London 2011

Kate Middleton akan bergelar Yang Mulia Duchess of Cambridge ketika ia menikahi Pangeran William. Istana Buckingham mengumumkan hal itu Sabtu (29/4/2011) ini. Pasangan kerajaan itu secara resmi akan menjadi Duke dan Duchess of Cambridge setelah mereka menikah. Pangeran William juga menjadi Earl dari Strathearn dan Baron Carrickfergus.

Kurang dari dua jam sebelum acara pernikahan mereka digelar di Gereja Westminster Abbey, London, Sabtu ini, ribuan orang sudah memadati area sekitar dan jalan yang akan dilalui pasangan tersebut dalam rombongan kereta kuda mereka. Sebanyak 5.000 polisi Inggris juga sudah disiagakan, termasuk para penembak jitu yang ditempatkan di atap-atap bangunan.

Seusai acara pemberkatan pernikahan di geraja, William dan Kate akan melakukan perjalanan dalam sebuah kereta terbuka dari Westminster Abbey ke Istana Buckingham meski para peramal cuaca mengatakan akan ada peluang hujan pada hari ini. Pasangan itu, yang akan naik sebuah Kereta Kenegaraan (State Landau) buatan tahun 1902 yang juga digunakan Charles dan Diana 30 tahun lalu, akan melewati orang banyak yang bersorak-sorak di The Mall.

Semalam sekitar 5.000 orang telah berkemah di sepanjang The Mall. Mereka berharap bisa mendapat pemandangan yang baik ketika pasangan itu lewat di atas kendaraan terbuka pada Sabtu pagi waktu setempat. Dengan adanya kemungkinan hujan, ada kekhawatiran bahwa pasangan pengantin itu akan naik kereta tertutup.

Namun juru bicara Istana Buckingham mengonfirmasi, pasangan itu akan menggunakan State Landau. Kereta itu akan ditarik empat ekor kuda dan diiringi dua penunggang kuda dan dua pejalan kaki. Dengan keputusan itu berarti puluhan ribu penonton akan mendapatkan kesempatan yang baik untuk melihat pasangan itu ketika mereka lewat. Jika hujan, pasangan itu akan melakukan perjalanan sepanjang satu setengah mil ke istana dalam sebuah kereta kaca.

Pangeran Harry, pengiring Pangeran William, dan Pippa Middleton, adik Kate yang juga jadi pendampingnya, akan mengikuti dalam dua kereta terpisah bersama para pengiring pengantin yang lain.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s