Pengobanan Fukushima Fifty

Bencana Tsunami Jepang yang melanda reaktor nuklir menyebabkan pendingin reaktor nuklir tidak berjalan dengan penuh akibat kekurangan daya listrik. Dampak radiasi bagi yang berada di dekat reaktor nuklir adalah tidak memiliki keturunan atau di akhir hayatnya hidup dalam penyakit yang tidak diketahui.

Walau mengerikan ada sekelompok orang yang tetap menjalankan pekerjaannya untuk menjaga reaktor nuklir tetap dingin. Nama kelompok itu adalah Fukushima Fifty yang mengorbankan dirinya untuk menjaga reaktor tersebut. Terdiri dari 50 orang untuk satu tim dengan pergantian 4 shift jadi total kelompok tersebut ada 200 orang.

Terdiri dari anggota pemadam kebakaran dan teknisi garis depan yang mengetahui seluk beluk pendingin. Rata-rata berusia lanjut yang berada di garis depan. Mereka maju dengan menerima akibat yang akan dialaminya dengan menyampaikan pesan yang mengiris hati untuk keluarga mereka. Mereka mungkin tidak dapat pulang atau pulang dengan kondisi terkena radiasi.

Salut bagi pahlawan garis depan nuklir Jepang, semoga penggunaan tenaga nuklir lebih aman atau menggunakan tenaga matahari yang lebih aman bagi bumi dan hijaukan bumi kita yang telah mengalami peningkatan suhu.

Save our planet from extrem climate and nuclear

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s