Penggunaan Kaca dan Aluminium

Perpaduan antara kaca dan aluminium adalah hal yang tepat bagi rumah saat ini dan yang akan datang. Trend yang saat ini gencar adalah rancangan minimalis.

Kegunaan Aluminium dapat digunakan sebagai pintu maupun kaca serta partisi ruangan. Pintu aluminium memiliki keunggulan yaitu ringan dan kuat terhadap rayap serta awet. Untuk jendela rumah dapat digunakan kaca yang terang atau gelap sesuai dengan selera. Disarankan menggunakan kaca terang untuk menerangi ruangan dalam. Sedangkan untuk partisi ruangan / pembatas ruangan menggunakan model lipat. untuk menghemat ruangan Anda.

Untuk kusen jendela, aluminium serta partisi ruangan terdapat pilihan warna standar yaitu silver, hitam dan coklat. Warna tersebut sudah dibentuk oleh pabrik aluminium masing-masing. Tiap pabrik memiliki warna masing-masing namun memiliki kesamaan warna yang hampir sama. Bila warna diatas tidak sesuai dengan pilihan Anda, Aluminium dapat diwarnai dengan pemberian warna melalui proses pemanasan.

Untuk bahan sendiri yang pada umumnya digunakan adalah bahan alexindo yang paling banyak digunakan karena mutunya baik, sedangkan untuk kualitas utama menggunakan merek YKK, namun harganya terbilang tidak murah.

Untuk kaca yang digunakan untuk jendela dan pintu dapat menggunakan kaca polos atau hitam. Untuk kualitas kaca yang terbaik adalah menggunakan kaca Asahimas yang kualitasnya nomor 1 di Indonesia saat ini. Adapun merek kaca yang lain namun kualitas kurang baik. Disarankan menggunakan kaca Asahimas. Untuk pintu sebaiknya Anda menggunakan kaca tempered yang memiliki daya tahan dan tingkat keamanan yang lebih baik. Untuk proses kaca temepered membutuhkan proses kaca sekitar 1-2 minggu. Kaca tempered sangat aman digunakan untuk pintu karena apabila terjadi kecelakaan yang tidak diinginkan, kaca tempered akan pecah seperti biji jagung.

Masalah harga saat ini sudah bersaing, perbedaannya hanya pada masalah kerapihan dalam pengerjaan dan pelayanan dari tempat yang Anda kunjungi🙂

Angkasa Bangunan

Green Ville

email : eeyore_sher@yahoo.com

One thought on “Penggunaan Kaca dan Aluminium

  1. Bapak Hardyenrico, Ada beberapa daun pintu yang saya pernah lihat dibuat dari plat besi dan diberi kaca, Mohon info tentang hal ini karena baik tukang las yang amatiran pun bingung jika dimintakan order las daun pintu dari plat besi yang diberi kaca ditengahnya. Terima kasih yaa.. Salam kenal.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s