MU Kalah dari Chelsea 1-2

MU berhasil memimpin terlebih dahulu oleh gol Wayne Rooney pada menit 30. Namun Chelsea berhasil membalikan angka hingga akhir pertandingan skor berakhir 2-1 atas kemenangan Chelsea.

Gol yang dicetak oleh Chelsea diciptakan oleh bek David Luiz pada menit 53 dan menit 79 oleh Lampard dari titik pinalti yang dilanggar oleh Smailing terhadap Yuri Zirkov.

Pertandingan juga diwarnai insiden kartu kuning kedua, yang diterima bek MU, Nemanja Vidic, menyusul pelanggarannya kepada gelandang Ramires pada menit ke-90+2.

Selama 90 menit, Chelsea menguasai bola sebanyak 45 persen dan menciptakan tujuh peluang emas dari 20 percobaan. Adapun MU melepaskan dua tembakan akurat dari sembilan usaha.

Berkat hasil tersebut, Chelsea mengoleksi 48 poin dan naik setingkat ke peringkat keempat, menggeser Tottenham Hotspur, yang memiliki 47 poin.

MU sendiri masih menguasai klasemen dengan 60 poin atau unggul empat angka dari Arsenal di tempat kedua.

MU masih memiliki sepuluh pertandingan sisa, dengan dua di antaranya melawan Arsenal dan Chelsea, pada 1 dan 7 Mei mendatang.

Manajer Alex Ferguson menilai wasit Martin Atkinson salah dalam mengambil sejumlah keputusan, yang mengakibatkan Manchester United kalah 1-2 dari Chelsea, pada laga Premier League, di Stamford Bridge, Selasa (1/3/2011).

“Kami bermain sangat baik dan saya pikir kami bermain sangat baik tadi. Kami tidak pantas kalah dan selama tiga musim beruntun keputusan wasit telah mengubah pertandingan,”

“Luar biasa (Luiz bebas dari kartu merah). Ia melanggar Chicharito saat tidak menguasai bola. Ia melakukan tekel terlambat dan wasit berada di depan peristiwa itu,”

“Kemudian ia melanggar Rooney. Itu begitu jelas sejelas siang hari dan (Atkinson) hanya berjarak lima meter dari kejadian dan (Atkinson) akan memimpin pertandingan setiap pekan,” tuturnya.

Mengenai kartu merah Vidic, Ferguson mengatakan, “Sejujurnya, saya tak melihat apa yang terjadi karena itu jauh di sudut. Saya harus melihat (rekaman).”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s