Angkutan Umum Solusi Jakarta ?

Jakarta, kota penuh polusi dan kejahatan serta kerasnya kehidupan yang harus dijalani. Tingkat stress yang bertambah akibat macetnya jalan yang merambat pada jam sibuk dan berhenti apabila cuaca hujan.

Solusi yang dapat kita gunakan adalah angkutan umum yang carut marut. Trayek yang bersebelahan dengan Transjakarta serta proyek monorail yang tertinggal hanya pancangnya saja. Kondisi bus Transjakarta sudah tidak senyaman awal dimunculkan. Keterlambatan, bus penuh sesak dan tren baru yaitu pelecehan seksual dalam bus Transjakarta.

Himbauan agar para perempuan yang menaiki bus Transjakarta adalah secara berkelompok untuk menghindari kejadian yang tidak diinginkan. Mungkin salah satu cara preventif yang efektif. Pengelola bus Transjakarta yang berusaha untuk meningkatkan pelayanannya hingga memutuskan untuk memasuki pintu tol untuk mempercepat waktu tempu akibat kendala jalan raya yang macet.

Apabila kita memiliki kendaraan sebaiknya kita mulai dari diri sendiri dengan menggunakan kendaraan bermotor dengan bijak. Dan kita dapat menggunakan kendaraan tanpa mesin untuk jarak dekat namun didukung dengan keamanan dan kenyamanan berkendara yang masih belum terpenui. Dan bagi pengendara kendaraan roda empat contohlah kendaraan roda dua yang membawa penumpang hingga 4 orang (walau melanggar hukum dan kasihan kendaraannya juga).

Infrastruktur yang memadai dan cara berkendara masyarakat yang harus diperbaiki agar kita semua terbebas dari stres berkendara di jalanan ibukota.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s