Koin Untuk BY

Ada aksi sosial yang diprakarsai oleh masyarakat untuk membantu sesamanya yang membutuhkan bantuan yaitu koin untuk prita. Kini bantuan sosial yang telah membantu prita untuk penyakit yang diderita kini telah berubah.

Hal ini terjadi saat pemimpin negara kita mengeluarkan uneg-uneg nya mengenai gaji yang tidak kunjung naik. Di twitter terdapat gerakan yaitu koin untuk BY yang membantu pemimpin kita. Dan berita terkini aksi tersebut juga teradapat dalam gedung terhormat kita pada saat para anggota sedang mewawancarai kepala keamanan republik ini mengenai kasus Gayus yang tidak mau di lie detector ( deteksi kebohongan dengan alasan tidak mau dilanjutkan kalau menggunakan lie detector, kuat sekali Gayus dari plesiran ke luar negeri hingga bisa menolak menggunakan lie detector).

Entah ide siapa yang mengusulkan menaruh kotak kaca tersebut, diluar kegiatan tersebut sepatutnya kita memulai dari diri sendiri dan kondisi lingkungan sekitar kita. Di negeri kita telah mengakar tradisi yang sebenarnya tidak baik, namun di negara lain juga ada pastinya, yaitu tradisi uang capek.

Contohnya seorang karyawan yang ditunjuk untuk mencari sesuatu yang dikehendaki atasannya, karyawan tersebut entah di atasannya ataupun bawahannya menaruh dalam pikirannya “Wah saya dapat berapa ya ?”. Tanpa sedikit rasa malu kita telah terbiasa dengan pikiran tersebut dengan penyampaian yang memutar-mutar hingga akhirnya tercapai tujuannya.

Itulah hidup, harus pandai mencari jalan agar mendapat tambahan lebih untuk memenuhi kebutuhan yang tidak terpuaskan manusia. Hidup ini cuma sekali dan jalani apa yang dapat dijalani, hingga akhirnya kita tidak dapat membawa harta tersebut di akhir hayat kita.

Semoga negara tercinta kita ini terbuka hatinya dan menjalankan semua perintah agama yang diajarkan pada masing-masing sesuai dengan kepercayaannya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s