R.E Martadinata Telah Rampung

Pembangunan Jl RE Martadinata yang sempat amblas sepanjang 103 meter telah dirampungkan. Kini jalan yang berada di atas muara laut ini kembali berdiri tegak.

Pantauan detikcom di lokasi, Sabtu (4/12/2010), sudah tidak terlihat lagi bagian jalan yang pernah amblas sedalam 7 meter ini. Kini telah dibangun jalan baru yang telah diaspal dengan rapi.

Di bagian pinggir jalan yang berbatasan dengan laut, juga telah dibangun pagar baru yang terbuat dari beton. Sementara di bagian pondasinya, telah dipasangi beton-beton kokoh yang ditancapkan ke dalam muara laut.

Menurut salah seorang petugas keamanan di lokasi proyek, pembangunan kembali Jl RE Martadinata yang berada di bawah pengawasan Dinas Pekerjaan Umum (PU) ini telah selesai sejak beberapa minggu lalu. Sekarang tinggal menunggu peresmiannya saja.

“Tinggal menunggu peresmiannya. Tapi belum tahu kapan,” ujarnya.

Pembangunan jalan yang baru ini memakan waktu selama kurang lebih 2 bulan. Kini sudah tidak banyak pekerja yang tampak di lokasi, hanya beberapa orang saja yang tengah merapikan bagian pembatas jalan.

Beberapa orang tampak lalu-lalang di atas jalan yang baru dibangun ini. Mereka adalah para pekerja yang tempat kerjanya berada di dekat lokasi. Sementara itu, beberapa orang juga tampak melihat-lihat kondisi jalan baru ini, tanpa merasa takut.

Meskipun pembangunannya telah rampung, namun Jl RE Martadinata masih ditutup bagi umum. Tampak sebuah pagar seng yang dicat warna kuning dipasang di 2 jalur jalan ini.

Para pengguna jalan dengan kendaraan roda dua pun dialihkan ke jalan kecil yang berada di samping Jl RE Martadinata. Namun karena jalan alternatif ini hanya terdiri dari satu jalur, maka kepadatan kendaraan pun tak terhindarkan.

Sedangkan pengguna kendaraan roda empat telah dialihkan jalan lain pada pertigaan tepat sebelum lokasi pembangunan Jl RE Martadinata ini.

 

Sumber : detik.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s