Cara Mengurangi Suara Bising dari Luar

Kendaraan bermotor telah melimpah dan memenuhi jalanan di Jakarta. Kendaraan roda dua dan empat memiliki sumbangan tertinggi dalam polusi udara serta polusi suara di Indonesia (Nomor 3 setelah China dan Amerika).

Untuk mengurangi suara bising yang masuk ke dalam ruangan dapat diatasi dengan beberapa cara. Berikut beberapa mengurangi kebisingan akibat kendaraan bermotor :

  1. Gunakan jendela yang kedap suara dapat menggunakan bahan alumunium ataupun PVC. Jendela Anda dapat menggunakan bahan alumunium dengan model casement (menggunakan penahan untuk membuka jendela) atau model swing (terbuka menggunakan engsel jendela) serta jendela sliding (jendela geser). Atau bahan diatas dapat digantikan dengan bahan UPVC yang lebih kedap daripada alumunium.
  2. Pintu alumunium dapat digunakan pada pintu rumah Anda. Kaca yang terdapat pada pintu alumunium dapat mengurangi suara yang masuk ke dalam ruangan Anda. Pintu yang dapat dibentuk dari alumunium adalah pintu biasa, pintu lipat maupun pintu geser. Bahan diatas dapat diubah menggunakan UPVC.

Untuk penggunaan bahan alumunium untuk jendela dan pintu selain memiliki ketahanan yang lebih baik dari kayu, serta harga yang terjangkau. Namun untuk bahan UPVC lebih mahal karena bahannya yang lebih tebal dan kedap suara.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s