Para Arkeolog Investigasi UFO di New Mexico

Sebuah tim arkeologi yang berasal dari University of New Mexico baru-baru ini menyatakan rencananya untuk menggali fakta-fakta tentang jejak UFO di Roswell, New Mexico yang sempat menjadi insiden heboh di tahun 1947.

Ketika itu, ditemukan sebuah piring terbang jatuh di dekat kota Roswell, New Mexico. Namun, militer AS langsung menyatakan bahwa apa yang sebenarnya terjadi adalah salah satu dari program mereka bernama Mogul. Namun, sejumlah pihak mencurigai alasan tersebut dan menganggap militer AS sengaja menutup-nutupi fakta tentang UFO yang jatuh beserta mayat-mayat alien di dalamnya.

Terkait investigasi, tak tanggung-tanggung, tim tersebut menghabiskan dana sekitar US$26.000, atau setara Rp232,1 juta untuk mencari jejak UFO di Roswell.

Tak mengherankan, dana yang disediakan oleh Sci-Fi Channel, rumah produksi yang mengirimkan kru untuk mendokumentasi penelitian tersebut, nampaknya tak akan sia-sia untuk sebuah investigasi serius.

“Kami ingin melibatkan diri langsung dalam investigasi arkeologi berstandar tinggi ini, terlebih lagi untuk mencari fakta-fakta tentang insiden besar UFO yang melanda New Mexico setengah abad yang lalu,” kata Dirk Chapman, salah seorang direktur bidang arkeologi di University of New Mexico.

“Ada banyak peneliti melakukan hal yang sama dan hasilnya serupa. Di lokasi ini memang terdapat jejak sebuah piring terbang dan sangat besar kemungkinannya jika itu adalah UFO,” tandasnya.

Seperti yang diduga, ekspedisi tentang UFO oleh Chapman dan timnya menuai kritik dari sejumlah akademisi. Salah satunya dari Dave Thomas, ahli fisika dari New Mexicans for Science and Reason.

“Saya sangat menyukai fiksi ilmiah atau sci-fi, tapi bukan itu yang seharusnya dilakukan oleh divisi riset univesitas. Mereka hanya membuang waktu sia-sia karena sebuah riset ilmiah gadungan,” tutur Thomas.

“Saya pikir satu-satunya cara untuk meyakinkan masyarakat bahwa tidak ada sesuatu hal besar terjadi di New Mexico jika alien mendarat di White House dan berkata ‘hei, kami tak ada hubungannya dengan 1947. Itu bukan kami’,” ujarnya.

Sumber : Muhammad Chandrataruna vivanews.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s