Dua Lagi Pembakar Gerbong di Rangkasbitung Masih Diburu

Hingga sore ini, polisi masih terus memburu dua orang yang diduga kuat mengotaki pembakaran gerbong-gerbong kereta api yang diparkir di Stasiun Rangkasbitung. Sementara itu, pemeriksaan terhadap satu pelaku yang sudah ditangkap masih terus berlangsung.

Menurut Kepala Kepolisian Resor Lebak Ajun Komisaris Besar Widoni Fedri, Rabu (13/10/2010), pelaku yang sudah ditangkap, EK, saat ini masih terus mengelak. Dua pelaku lain sudah diketahui, EO dan TP.

Sejauh ini, polisi mendapat indikasi kuat bahwa kebakaran di areal Stasiun Rangkasbitung yang menghanguskan 24 gerbong itu memang disengaja. Mengutip laporan sementara Puslabfor Polri, Kepala Kepolisian Daerah Banten Brigjen Agus Kusnadi tadi malam menyatakan, ditemukan tiga titik api yang berasal dari arang dengan bahan bensin di jalur 3, 4, dan 6.

Berdasarkan temuan itu ditambah keterangan yang dihimpun dari 19 saksi yang sudah diperiksa, polisi akhirnya mengejar tiga pelaku, yakni EK, EO, dan TP. EK akhirnya ditangkap tadi malam, sementara EO dan TP masih buron.

Dalam pemeriksaan, motif pembakaran yang dilakukan EK, sosok yang diketahui sehari-hari bekerja sebagai pencopet itu, belum disimpulkan. “Dia hanya ikut membantu,” kata Widoni.

Editor: Marcus Suprihadi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s