Cara Ngemil yang Sehat

Berikut adalah cara mengemil sehat yang disarankan:
* Buat cemilan berstruktur. Ciptakan menu mengemil untuk dipilih dan rencanakan waktu spesifik untuk mengemil di antara waktu makan ketimbang mengunyah makanan apa pun karena bosan.

* Ingin mengemil? Berjalanlah! Ketika Anda memiliki keinginan untuk mengemil, coba lepaskan tekanan itu dengan melakukan kegiatan fisik. Bangkit dari tempat duduk, berjalan kakilah untuk mengurangi stres, sekaligus bakar beberapa kalori saat proses itu.

* Minum banyak air putih. Kadang, kita merasa lapar, padahal pada kenyataannya, kita bisa mengisi rasa itu dengan meneguk segelas air putih untuk menahan rasa lapar.

* Gerakkan mulut. Salah satu penyebab keinginan untuk mengemil adalah kebutuhan untuk mengenyahkan kebutuhan untuk mengunyah. Coba simpan permen karet bebas gula, wortel kecil, atau apapun yang rendah kalori untuk memuaskan hasrat mengunyah rahang Anda.

* Simpan cemilan dalam satu lemari. Jika cemilan Anda tersebar di sana-sini, Anda akan lebih mudah untuk menemukannya dan lebih mudah tergoda.

* Pilih cemilan yang tepat. Ya, ada kalanya keinginan untuk mengemil bisa terpenuhi dengan makanan yang asin, berlemak, atau manis. Namun, masih banyak pilihan sehat lainnya. Coba ganti biskuit asin dengan buah kering atau yoghurt. Namun hati-hati, bahkan cemilan sehat pun bisa menimbun kalori di dalam tubuh jika Anda makan terlalu banyak. Jadi, pastikan Anda mengkonsumsi cemilan sehat dalam jumlah yang cukup.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s