Backup USB Flash Drive Tinggal Tekan Tombol

Menyimpan data di sebuah USB flash drive rentan dengan pencurian data karena perangkat tersebut dengan mudah dipindahkan dari satu komputer ke komputer lain. Belum lagi karena ukurannya yang kecil sangat mudah dicuri. Tapi, jangan khawatir soal keamanan lagi karena kini tersedia USB flash drive dengan fitur keamanan dan back up yang mudah.

Misalnya pada SanDisk Ultra Backup USB flash drive yang diklaim sebagai USB flash drive pertama di dunia yang dilengkapi fitur backup melalui satu sentuhan tombol. Aplikasi backup juga sudah tertanam di dalamnya. Pengguna hanya perlu mengaktifkannya saja. Dengan menyentuh satu tombol, file pengguna sudah terlindungi. Software backup akan melindungi konten digital yang ada di dalamnya dengan dua lapis pengamanan, termasuk kontrol akses yang diproteksi password.

SanDisk Ultra Backup berfungsi sebagai USB flash drive yang menjadi media penyimpanan yang aman dan pertukaran file. Selain pada kapasitas 64 GB, SanDisk Ultra Backup juga tersedia dalam kapasitas yang lebih kecil, mulai dari 8 GB, 16 GB, dan 32 GB. SanDisk Ultra Backup USB saat ini sudah tersedia di Indonesia mulai bulan September 2010, melalui salah satu distributor resminya di Indonesia, yaitu PT Astrindo Senayasa. Kisaran harga mulai dari 22,50 dollar AS dengan masa garansi 5 tahun.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s