Indonesia Dibantai Uruguay

Pertandingan akbar yang menghabiskan dana yang cukup banyak diselenggarakan pada Gelora Bung Karno telah dipenuhi suporter untuk memberikan dukungan secara langsung. Sejak sore sudah berkumpul suporter mengarah ke GBK.

Pertandingan yang dihadiri oleh pemimpin negara kita, serta ketua persepakbolaan yang tidak dapat dilengserkan oleh KONI serta beberapa petinggi lainnya. Babak pertama bermain dengan tempo yang cukup cepat dengan Indonesia menggunakan taktik bertahan, dapat meredam serangan Uruguay. Pada akhirnya Indonesia dapat menceploskan satu gol ke gawang Uruguay oleh Boaz Salosa yang mendapat umpan cantik dari Bambang Pamungkas. Empat jempol untuk Bambang dan Boaz yang bermain bagus. Namun tak lama kemudian Uruguay mampu menyamakan kedudukan 1-1. Hasil yang cukup apabila bisa bertahan hingga akhir pertandingan.

Namun kelemahan tim Indonesia adalah memiliki stamina yang kurang. Sejak menit 35, pertahanan Indonesia terlihat kocar kacir. Kesalahan dibuat oleh pemain bertahan kita, yaitu Maman dan Nova.  Sejak kedudukan 1-1 permainan Indonesia berubah, moral turun dan bermain super defensif hingga akhir babak pertama.

Babak kedua (sebenarnya hanya menyaksikan sekilas) kedudukan menjadi 1-2,1-3,1-4…. 1-7. Untungnya tidak menonton hingga akhir sebab memalukan dan membuang waktu untuk menonton hasil yang buruk. Gol diciptakan oleh Luis Suarez dengan 3 gol, Cavani 3 gol dan Eguren 1 gol.

Semoga tidak memalukan lagi jika ada pertandingan persahabatan yang akbar.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s