PLTU Muara Karang Ditabrak

Pagi hari sekitar pukul 8 pagi lampu di daerah tangerang dan sekitarnya mati. Hingga jalan dari tangerang ke arah kota mengalami macet total akibat lampu lalu lintas yang tidak berfungsi. Ada apa gerangan macet ini? Apakah ada pihak yang berwajib sedang mengadakan razia untuk menangkap motor yang tidak lengkap dalam berkendaraan atau yang lain.

Ternyata semua ini disebabkan oleh adanya suatu kejadian luar biasa yaitu sebuah alat berat menabrak salah satu interbius PLTU Muara Karang. Terdengar kabar bahwa alat berat yang menabrak ini terangkat lebih dari tanah setinggi tubuh manusia. Berdasarkan teori dari pihak PLTU mengatakan membutuhkan waktu 3 jam untuk membetulkan kerusakan ini. Namun tidak bisa secepat itu karena ada prosedur yang tidak memungkinkan mematikan semua peralatan yang ada secara langsung tanpa adanya pemeriksaan yang menyeluruh. Prosedur ini untuk menghindari kerusakan yang lebih parah.

Akibat kecelakaan ini daerah-daerah 700 Mega Watt daya hiland dan daerah yang terkena imbas adalah Jalan Kebon Sirih dan Jalan Thamrin, Jakarta Pusat, Pluit dan Muara Angke, Jakarta Utara. Selain itu, Cengkareng dan Tangerang.

Pihak PLN memerintahkan kepada semua kantor PLN tidak menyalakan lampu dan AC untuk membantu daya listrik yang dapat digunakan untuk semua masyarakat, serta menghimbau masyarakat ikut membantu dengan cara mematikan 1/3 dari daya yang mereka gunakan pada hari ini.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s