Banjir Pakistan 1100 orang Terbawa Arus

Islamabad, Pakistan. Banjir besar yang melanda Pakistan telah membunuh lebih dari 1.100 orang menurut pemerintah setempat. Dan 30.000 lainnya terjebak di atap rumah mereka dan area yang lebih tinggi ketika banjir menerjang.

Pemerintah telah mengirimkan kapal dan helikopter untuk menjangkau penduduk yang terjebak dan membawa mereka ke tempat yang aman. Kerusakan pada jalan dan jembatan telah membuat tim penolong mengalami kesulitan untuk menyalurkan bantuan seperti makanan, selimut, sabun, dan air.

Badan meteorologi  setempat banjir mengatakan, bagian timur dari KhyberPakhtunkhwa dan timur dari Baloschistan mendapat hujan yang sangat deras. Area sekitar Sungai Indus tidak dapat menampung volume air.// Terjangan banjir telah menyapu ribuan area lahan pertanian, gedung pemerintahan serta bisnis, sekolah, jembatan dan rumah-rumah penduduk.

//

Presiden Asif Ali Zardari mengatakan memberikan sumber yang dapat digunakan untuk membantu para korban yang terjebak oleh air.  Banyak korban yang meninggal akibat tersapu arus dan lumpur di daerah bagian Lembah Swat dan distrik Shangla dan Tank menurut Bashir Ahmed Bilour, Pemimpin Daerah di Khyber Pakhtunkhwa.

Komisi Eropa menyediakan dana bantuan sebesar 30 juta euro untuk membantu korban banjir. Sedangkan pemerintah Amerika telah berkomitmen menyediakan dana 10 juta dollar untuk mendukung pembangunan setelah banjir surut seperti sarana air bersih dan jembatan sementara. AS juga telah mengirimkan makanan halal sebanyak 51.000 yang telah tiba Minggu kemarin.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s