Meteorit Jatuh di Inggris

Ketika dua penonton yang berdiri di batas lapangan kriket berdiri melihat objek meluncur turun dari langit, insting pertama mereka mungkin untuk bertepuk tangan.

Namun Marszel Jan, 51, dan Richard Haynes, 52, tidak menyaksikan hasil pertandingan, tapi serangan meteor yang sangat langka.

Batu itu, sepanjang beberapa inci dan diyakini berusia 4,5 miliar tahun, pecah dua ketika menyentuh tanah di depan mereka dekat dengan lapangan.

Pasangan itu – keduanya anggota klub Sussex – duduk menonton pemain Inggris Lukas bermain dengan Monty Panesar ketika mereka melihat batu berukuran lima inci meluncur ke arah mereka.

Marszel, konsultan IT, mengatakan: “Kami sedang duduk di tepi batas lapangan ketika tiba-tiba, dari langit biru, kami melihat objek gelap kecil meluncur ke arah kami.

“Dia mendarat lima meter di dalam lapangan dan terbagi ke dalam dua bagian.”

“Sepotong melambung dan menimpa dada saya, dan yang lainnya akhirnya menyentuh papan.”

“Dia datang pada kecepatan cukup.”

Pasangan itu menyimpan potongan-potongan batu yang tampaknya dari luar bumi itu untuk anak cucunya dan mengatakan mereka akan senang jika para ahli memeriksanya.

Haynes mengatakan: “Kami berdua mendongak pada waktu yang sama dan melihat benda hitam datang ke arah kami – kami tidak tahu apa itu.”

Jika itu datang dari arah lain, kami mungkin mencurigai seseorang telah membuangnya, tapi kami melihatnya lurus di atas tanah dari jauh. Itu pasti meteorit.

Dr Matius Genge, ahli meteorit di Imperial College, London, mengatakan: “Jika ini ternyata meteorit, itu sangat menarik dan akan menjadi yang pertama di Inggris sejak 1992.

“Dia berpotensi menyimpang rahasia tentang pembentukan tata surya kita.”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s