Perancis Pulang ke “Neraka”

Setelah terjadi perselisihan antara pemain dengan pelatih Domenech, dan pada sesi latihan pelatih tim Perancis Domenech harus membuat pernyataan resmi mengenai insiden dia dengan Nicholas Anelka, membawa Perancis pulang lebih awal.

Pertandingan terakhir pada babak penyisihan melawan Afrika Selatan yang dimenangkan oleh Afrika Selatan dengan skor 2-1 namun menjadi satu-satunya tuan rumah yang tidak lolos babak penyisihan. Pertandingan ini membuktikan bahwa suatu mukjizat jika Perancis dapat lolos dari babak penyisihan dengan adanya perpecahan. Koran harian perancis mengecam semua tindakan pelatih Domenech yang dianggapap “sombong” dan membawa hasil yang terburuk sejak berhasil menjuarai Piala Dunia 1998. Para wartawan mengatakan agar tidak terjadi campur tangan dari pihak luar yang berkuasa pada tim Perancis. Telah terbukti Domenech gagal membawa tim Perancis untuk menjadi lebih baik. Anehnya tetap di pertahankan oleh Federasi Bola Perancis.

Pada pertandingan terakhir setelah Perancis kalah dari Afsel, pelatih “sombong tersebut menolak jabat tangan dari Perreria pelatih Afsel yang dinilai Domenech telah menghina tim Perancis dengan diselamatkan oleh gol yang diciptakan tangan Thiery Henry.

Terbukti toh siapa itu Domenech.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s