Inggris dan AS Lolos Masuk 16 Besar

Pada rabu (23/06/10) malam pukul 21.00 disiarkan secara bersamaan untuk dua pertandingan yang menarik yaitu pertandingan antara Inggris vs Slovenia dan AS vs Algeria. Pertandingan berjalan sangat ketat pada kedua pertandingan tersebut.

Pertandingan Inggris melawan Algeria, Defoe akhirnya dijadikan starter oleh Capello. Tidak sia-sia Capello menurunkan Defoe pada pertandingan kali  ini. Ketajaman Defoe masih tajam baik di klub dan terlihat pada saat defoe dimasukkan menggantikan Heskey pada pertandingan sebelumnya. Defoe berhasil menciptakan gol pada menit 23 menggunakan betisnya melewati penjagaan bek lawan. Defoe mendapat umpan yang sangat matang dari James Milner. Satu peluang diciptakan oleh Rooney namun sayang tendangan masih diselamatkan oleh mistar gawang. Kedua tim memberikan atraksi yang menarik saling serang dan membuat peluang yang dapat dipatahkan oleh masing-masing kiper.

Pada pertandingan AS vs Algeria, tim Paman Sam ini mendapat perlawan sengit dari Algeria. Hingga pertandingan berjalan 90 menit belum tercipta gol satupun. Pada menit 91 hasil umpan terobosan dari Donovan berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh Dempsey namun tendangan Dempsey dapat dipatahkan oleh kiper. Bola liar dari tendangan liar Dempsey menjadi gol oleh Landon Dononvan yang membawa AS lolos dari penyisihan grup dan menjadi juara grup. Lolos dari pulang lebih cepat seandainya AS bermain 0-0.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s