Sposor Piala Dunia Buat Obesitas

Dalam waktu hitungan hari kita akan melihat pertandingan akbar di jagat dunia ini yaitu Piala Dunia Afrika Selatan 2010.  Semua tim berusaha mencapai target tertinggi yaitu mengangkat trofi Piala Dunia 2010. Namun dibalik kemegahan tersebut ada hal yang perlu dicatat yaitu sponsor yang mendukung pergelaran ini.

Kritik datang dari Yayasan Kanker Dunia untuk FIFA mengenai sponsor utama yang berada dibalik perhelatan tersebut. Ketiga sponsor yang dikritik oleh Yayasan Kanker Dunia adalah Coca-cola, McDonald’s dan Budweiser. Semua produk yang dihasilkan oleh produsen sponsor tersebut dapat meyebabkan pola makan yang tidak sehat. Olahraga sehat namun pola makan yang tidak sehat hasilnya tetap badan yang tidak sehat yang dapat menyebabkan kanker selain obesitas.

“Acara itu akan ditonton oleh jutaan orang di 200 negara, tentu saja pengaruhnya akan besar, terutama pada anak-anak. Ini akan berpengaruh pada kampanye melawan obesitas,” kata Teresa Nightingale, General Manager The World Cancer Research Fund.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s