Om Chia Telah Dipanggil

Turut berduka atas berpulangnya Om Chia.

Jakarta – Legenda balap Indonesia Michael Iskandar atau biasa disapa Om Chia telah meninggal dunia, hari ini jenazah Om Chia telah sampai ke Jakarta dari domisili terakhirnya di Bali.

Saat ini jenazah jagoan balap tersebut sedang disemayamkan di Rumah Duka RS Gatot Soebroto. Dan rencananya Om Chia akan segera dimakamkan pada hari Sabtu mendatang di pemakaman San Diego Hills, Karawang.

“Bapak sudah sampai ke Jakarta pagi tadi, jam 7 berangkat dari Bali, kira-kira jam 9.00 WIB pagi tadi beliau sampai Jakarta,” terang putra sulung Om Chia, Christian Iskandar kepada detikOto, Kamis (6/5/2010).

Om Chia sendiri meninggal dunia pada Selasa (4/5/2010) malam pukul 23:30 WIT di rumah sakit Prima Medika Denpasar, Bali setelah sekitar 4 bulan terbaring di rumah sakit melawan komplikasi yang dideritanya akibat kanker prostat.

Kepergian pria berusia 80 tahun ini tentu membuat dunia balap motor Indonesia bersedih. Sebab Om Chia sejak lama memang sudah terkenal sebagai rajanya motor 2 tak underbone Suzuki.

Dan ketika bendera 2 tak mulai redup dan digantikan era 4 tak, Om Chia ternyata tidak sampai kehilangan tajinya dan membuktikan bahwa dia belum habis meskipun usia sudah tidak lagi muda.

“Om Chia adalah sosok yang sangat loyal terutama dalam urusan merek, kita tahu dia sangat loyal terhadap merek Suzuki,” terangnya.

Selain itu, putra pertama dari lima bersaudara ini pun bercerita kalau Om Chia itu terkenal sangat disiplin dan selalu cinta pada kompetisi.

“Kita pernah bilang, kalau kompetisi itu sudah tidak cocok lagi buat beliau, karena di kompetisi itu kan setiap orang tidak selalu menang dan terkadang pasti kalah, tapi beliau malah bilang, ‘kalau hari ini saya kalah, besok saya pasti
menang’,” cerita Christian.

Karena itulah sosok Om Chia selalu dikagumi, tidak hanya oleh keluarganya, tapi juga oleh lawan-lawannya di dunia balap.

“Dunia balap saat ini banyak diisi tuner-tuner muda lulusan perguruan-perguruan tinggi terkenal, tapi semua salut pada semanga dan kemampuan Om Chia,” ujarnya.

Syubhan Akib – detikOto

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s