Ekstasi di Apartemen Mediterania

Jakarta – Polda Metro Jaya menggerebek pabrik ekstasi yang yang berada di Apartemen Mediterania, Jl Tanjung Duren Raya, Jakarta Barat. Polisi mengamankan 2.525 butir ekstasi dan 15 gram sabu-sabu.

Pengungkapan pabrik ekstasi ini berawal dari tertangkapnya seorang pengedar di Ruko Duta Merlin, Jl Gajah Mada, Jakarta Pusat. Polisi lalu melakukan pengembangan, hingga mendapati pabrik ekstasi dan sabu di apartemen mewah ini.

“Berawal ketika menangkap pelaku namanya Iwan. Dia ditangkap dengan barang bukti 52 butir ekstasi. Dari pengembangan, ada tersangka lain, namanya Sugiman, yang memiliki tempat tinggal di apartemen,” ujar Direktur Narkoba Polda Metro Jaya Kombes Anjan P Putra ketika memberi keterangan kepada wartawan di kamar K/23/KJ Apartemen Mediterania, Kamis (6/5/2010).

Anjan bercerita unit apartemen Sugiman digerebek pada 2 Mei 2010 lalu. Awalnya polisi hanya menemukan 470 butir ekstasi saja, namun setelah digeledah, polisi menemukan bahan-bahan membuat ekstasi di salah satu kamar.

“Ada bahan-baha membuat ekstasi, ada serbuk warna merah dan ada serbuk warna putih,” kata Anjan.

Total barang bukti adalah 2.525 butir ekstasi, 15 gram sabu-sabu, 25 gram kafein, 2.890 kg serbuk warna merah, dan 2,451 kg serbuk warna putih.

Dalam sebulan, Anjan menyebutkan, omzet pelaku mencapai Rp 5 miliar. Pelaku diancam dengan UU Narkotika dengan ancaman 5 hingga 20 tahun penjara.

Sugiman diketahui sebagai pemain lama, dan pernah divonis 7 tahun penjara dalam kasus yang sama.
Didi Syafirdi – detikNews

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s