Mengamuk, 28 Murid TK Terluka di China

Seorang pria bersenjata pisau mengamuk membabi-buta di sebuah Taman Kanak-kanak (TK) di China timur. Akibatnya, 28 anak dan 3 orang dewasa mengalami luka-luka tusukan. Anak-anak yang terluka sebagian besar berumur 4 tahun.

Ini merupakan peristiwa kekerasan kedua di sekolah China dalam dua hari terakhir.

Dari 28 anak yang terluka, lima di antaranya dalam kondisi kriris. Mereka dirawat di rumah sakit di Provinsi Jiangsu. Dua guru dan seorang penjaga keamanan juga terluka dalam insiden yang terjadi Kamis pagi tadi waktu setempat.

Rita Uli Hutapea – detikNews

Pelaku penusukan brutal di TK Zhongxin tersebut adalah seorang pria lokal berumur 47 tahun. Demikian diberitakan kantor berita resmi China, Xinhua dan dilansir AFP, Kamis (29/4/2010).

Sebelumnya pada Rabu, 28 April kemarin, seorang pria bersenjata menerobos masuk ke sebuah Sekolah Dasar (SD) di Provinsi Guangdong di China selatan. Pria itu langsung menyerang para murid hingga melukai 15 siswa dan seorang guru.

Kemudian dua pekan lalu, seorang pria sakit jiwa membunuh seorang pelajar SMP dan seorang wanita lanjut usia dengan pisau daging. Dalam peristiwa yang terjadi di Kota Guangxi, China selatan itu, lima orang lainnya juga terluka.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s