Buah dan Sayur Bukan Lagi Obat Kanker

Keuntungan dari buah-buahan dan sayuran dapat melawan kanker, tidak sehebat yang dipercaya masyarakat sebelum laporan penelitian ilmiah baru.

Megkonsumsi 200 gram sehari dengan buah dan sayur hanya mengurangi 3 persen dari resiko terkena kanker, yang tergolong dalam kategori “sangat lemah”, menurut penelitian yang dipublikasikan online dalam Jurnal Nasional Institusi Kanker.

“Ini bukan berarti buah dan sayur tidak penting,” menurut Dr. Paolo Boffertta, Kepala direksi dari Tisch Cancer Institute di Mount Sinai School of Medicine.

World Health Organization (WHO), Pusat Kontrol dan Pencegahan Penyakit dan American Cancer Society menyarankan untuk hidup sehat dan memakan lima sajian makanan dalam sehari untuk melindugi dari kanker.

Para ahli atau ilmuwan berpikir buah dan sayuran memiliki komponen anti kanker, yang mempengaruhi enzim, kekebalan tubuh dan tingkat hormon.

Para Penelitian meningkatkan prospek yang mengatakan orang yang memakan buah dan sayur lebih banyak memiliki resiko kanker yang lebih rendah karena mereka memiliki gaya hidup yang lebih sehat.

Sumber : Madison Park

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s