Nasib Persepakbolaan Indonesia

Sedih sekali melihat tim nasional kita makin turun penampilannya baik dari segi kualitas maupun tingkat dunia, dari 80 hingga 120an. Terlihat pada waktu melawan laos dan vietnam yang biasa kita diatas angin sekarang tim nasional kita tidak bisa menghancurkan lawan. Sudah terlihat bahwa regenerasi dan keseriusan pengurus sepak bola Indonesia kita minim.

Contohnya dicoretnya Indonesia U-14 karena menurut peraturan yang berlaku FIFA hanya memberikan kepada negara yang serius membina tim sepak bolanya. Dan terlihat kembali pada saat Indonesia melakukan bidding untuk piala dunia 2022 yang akan datang, kembali Indonesia dicoret. Dikarenakan surat yang diminta untuk melengkapi kelengkapan berkas tidak dapat dipenuhi. Selain itu tersangkut juga masalah yang mengurus belum membayar konsultan untuk bidding piala dunia yang telah gagal ini.

Keliatan sekali, bahwa kerja selama ini hanya untuk keliatan namun keseriusan tidak diutamakan. Well sekali lagi mari kita koreksi diri masing-masing. Mari kita dukung persepakbolaan Indonesia menjadi negara yang dapat ikut serta dalam piala dunia yang kita idamkan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s