Cara Mencegah Kanker Serviks

Kanker serviks atau yang lebih dikenal dengan kanker leher rahim adalah kanker yang terjadi pada servik uterus, suatu daerah pada organ reproduksi wanita yang merupakan pintu masuk ke arah rahim yang terletak antara rahim (uterus) dengan liang senggama (vagina).

Untuk mengetahui terkena atau tidak dapat digunakan dengan cara Pap Smear Test yaitu suatu metode pemeriksaan sel-sel yang diambil dari leher rahim dan kemudian diperiksa di bawah mikroskop untuk melihat perubahan-perubahan yang terjadi dari sel tersebut. Perubahan sel-sel leher rahim yang terdeteksi secara dini akan memungkinkan beberapa tindakan pengobatan diambil sebelum sel-sel tersebut dapat berkembang menjadi sel kanker.

Cara yang digunakan oleh Pap Smear Test adalah dalam keadaan berbaring terlentang, sebuah alat yang dinamakan spekulum akan dimasukan kedalam liang senggama. Alat ini berfungsi untuk membuka dan menahan dinding vagina supaya tetap terbuka, sehingga memungkinkan pandangan yang bebas dan leher rahim terlihat dengan jelas. Sel-sel leher rahim kemudian diambil dengan cara mengusap leher rahim dengan sebuah alat yang dinamakan spatula, suatu alat yang menyerupai tangkai pada es krim, dan usapan tersebut dioleskan pada obyek-glass, dan kemudian dikirim ke laboratorium patologi untuk pemeriksaan yang lebih teliti. Test ini dilakukan minimal dua tahun sekali.

Tanda-tanda kanker serviks adalah adanya perubahan ataupun keluarnya cairan (discharge) ini bukanlah suatu hal yang normal, dan pemeriksaan yang teliti harus segera dilakukan walaupun anda baru saja melakukan Pap smear test. Biarpun begitu, pada umumnya, setelah dilakukan pemeriksaan yang teliti, hasilnya tidak selalu positip kanker.

Pengobatan
Seperti pada kejadian penyakit yang lain, jika perubahan awal dapat dideteksi seawal mungkin, tindakan pengobatan dapat diberikan sedini mungkin. Jika perubahan awal telah diketahui pengobatan yang umum diberikan adalah dengan:

  1. Pemanasan, diathermy atau dengan sinar laser.
  2. Cone biopsi, yaitu dengan cara mengambil sedikit dari sel-sel leher rahim, termasuk sel yang mengalami perubahan. Tindakan ini memungkinkan pemeriksaan yang lebih teliti untuk memastikan adanya sel-sel yang mengalami perubahan. Pemeriksaan ini dapat dilakukan oleh ahli kandungan.

Jika perjalanan penyakit telah sampai pada tahap pre-kanker, dan kanker leher rahim telah dapat diidentifikasi, maka untuk penyembuhan, beberapa hal yang dapat dilakukan adalah:

  1. Operasi, yaitu dengan mengambil daerah yang terserang kanker, biasanya uterus beserta leher rahimnya.
  2. Radioterapi yaitu dengan menggunakan sinar X berkekuatan tinggi yang dapat dilakukan secara internal maupun eksternal.

Semua hal diatas dapat DICEGAH dengan gaya hidup sehat dan bersih. Salah satunya adalah menggunakan pembalut yang menggunakan bahan yang tidak didaur ulang yang berbahaya untuk organ kewanitaan. Karena bahan yang didaur ulang tersebut menggunakan dari sampah kertas yang telah diberi pemutih atau bleaching.

Cara Pengujian Kualitas Pembalut

1. Sobek produk pembalut anda, ambil bagian inti di dalamnya.
2. Ambil segelas air putih. Usahakan gunakan gelas transparan sehingga lebih jelas.
3. Ambil sebagian dari lembaran inti pembalut & celupkan ke dalam gelas, aduk dengan sumpit.
4. Lihat perubahan warna air.
5. Apakah produk tersebut utuh atau hancur seperti pulp. Jika hancur dan airnya keruh, berarti anda menggunakan produk yang  berkualitas buruk dan banyak mengandung pemutih.

6.Anda akan temukan gulungan kertas dan bukan kapas
7. Dari produk yang berkualitas buruk ?tersebut mengandung dioksin yang sering menyebabkan bagian intim organ kewanitaan selalu mengalami banyak masalah, seperti keputihan, gatal-gatal, iritasi, juga pemicu terjadinya kanker.

PENCEGAHAN nya yaitu menggunakan Natesh Sanitary Pads & Pantyliner.

1. Non woven fabricBagian atas yang terbuat dari kapas yang lembut, sehingga mencegah iritasi, aman bagi kulit sensitif. Selain itu juga menjaga permukaan tetap kering, menyerap cairan dengan cepat. Dilengkapi dengan water proof side guard untuk mencegah tembus ke samping.

2. CPU (Control Paper Unit)
Lapisan berwarna hijau dan berpori. Sifatnya mudah dan sangat cepat menyerap cairan, selain itu juga mengandung :
a. Anion (7200 pcs/cm3-tertinggi saat ini) yang bermanfaat untuk revitalisasi dan metabolisme sel, melancarkan dan membersihkan aliran darah dan meningkatkan fungsi imunitas.
b. Ekstrak herba cina (Yimucao, Houttuynia cordata, Aloe, Herba menthae dan Borneol). Ekstrak ni sangat bermanfaat untuk mengontrol menstruasi, mengeluarkan racun, anti iritasi/peradangan pada organ, melembabkan kulit, mengurangi nyeri saat haid, anti bakteri, parasit dan mikroba, , serta mengurangi gejala PMS (premenstruation syndrome)
c. Far Infra Red
Sinar sangat bermanfaat untuk meningkatkan sistem imunitas, mengurangi kelelahan dan stress, menghilangkan bau yang tidak mengenakkan saat haid, membantu mengeluarkan toksin dari dalam tubuh, mengurangi pertumbuhan jamur dan bakteri yang berbahaya.
d. Nano Silver
Dengan teknologi canggih nano (1 per semilyar partikel), telah dipatenkan oleh USA. Bermanfaat dapat membunuh bakteri dan virus berbahaya. Tidak menimbulkan alergi dan reaksinya cepat.
3. Air Laid Paper
Lapisan ini berfungsi untuk menyerap bakteri dan jamur, sehingga tidak menginfeksi organ. Selain itu juga untuk mencegah cairan merembes keluar.
4. SAP sheet
Bentuknya lembaran pori-pori dan higienis. Manfaatnya yaitu efektif untuk menyerap dan menahan aliran darah keluar dari pembalut. Daya serap lebih tinggi dari pembalut biasa.
5. Air laid paper
Menyerap bakteri dan jamur, sehingga tidak menginfeksi organ, mencegah cairan merembes keluar.
6. Breathable PE Film
Lembaran luar berpori, higienis. Beroksigen sehingga pembalut tidak lembab dan basah (mencegah tumbuhnya bakteri dan jamur saat haid sedang banyak). Sifatnya sangat elastis, dilengkapi dengan lem perekat khusus yang kuat, sehingga mencegah pembalut berkerut dan wanita bebas bergerak setiap saat.
7. Release Paper
Kertas perekat yang higienis, aman dan mudah dilepas. Sumber bukan dari kertas industri plastik, tapi organik.
Natesh terdiri dari tiga macam :
Natesh Sanitary Pads Day (Isi10) = Rp 34.000 (siang)
Natesh Sanitay Pads Overnight (Isi 10) = Rp 45.000 (malam)
Natesh Panty Liner (Isi 20) = Rp 32.000 (harian)

atau
Satu Paket Rp. 98.000 (day, overnight, panty liner)
Contact Person
Hardy Enrico –> email me for more question at hardy_enrico@yahoo.co.id
Thank You.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s