Rumah Singgah Kanker Anak

Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia telah diluncurkan. Fungsi rumah singgah ini adalah anak yang sedang menjalankan perawatan rawat inap yang berasal dari luar kota.Lokasi yayasan ini berada di jalan percetakan negara, jakarta pusat.
Biaya yang dikenakan hanya 5 ribu rupiah untuk setiap keluarga/hari. uang yang diterima untuk dibelikan makanan.
Mengapa saya menulis artikel ini dan mengangkat yayasan ini.alasan nya adalah tidak sengaja saya menonton acara lomba nyanyi di salah satu tv swasta. disana ada seorang peserta yang sejak umur enam tahun telah mengidap kanker ovarium, dimana penyakit tersebut jarang diidap oleh anak kecil. Kemoterapi salah satu cara penyembuhan, dan telah berhasil selama dua tahun lebih. Dan untuk biaya keluarga tersebut memiliki jamkesmas, namun tetap saja cukup berarti jika dalam jangka waktu yang panjang.
Semangat anak tersebut itu yang membuat pembawa acara, para juri dan penonton terbawa dalam suasana sendu dan penuh air mata. Dan dengan lantang menyanyikan D’massive yang berjudul jangan menyerah.
Siapa ya nama anak tersebut?
Semoga ada dermawan yang mau membantu anak tersebut dan banyak dermawan yang membangun rumah singgah serta dapat mendonasi untuk meringankan para pasien yang terkena penyakit.
Ada yang berinisiatif untuk membuat rumah singgah atau menggalang dana untuk rumah singgah tersebut?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s