Banjir Bangkok, Bandara Udara Ditutup

Banjir yang melanda Bangkok, memaksa Bandara Udara Don Muang ditutup dan evakuasi para korban tetap berlangsung disana. Bandara udara setempat menutup seluruh penerbangan domestik sejak rabu malam setelah banjir menggenangi jalur penerbanganĀ  dan mengganggu lampu penerangan. Penerbangan ditutup hingga 31 oktober 2011, salah satu penerbangan Thailand, Thai Airlines memindahkan seluruh kegiatan operasi ke Bandara Udara Suvarnabhumi.

Lebih dari 600 tahanan penjara, temasuk Penjara Utama Bang Kwang Central telah mengevakuasi seluruh penghuninya. Banjr juga memaksa pengurus kebun binatang Duzit mengevakuasi hewan yang berada di dalam kebun binatang tersebut. Hingga selasa malam, Perdana Menteri Yingluck Shinawatra mengumumkan pusat kota telah dikelilingi air setinggi 1,5 meteras 1.5 meters (4.9 feet). Banjir telah menelan korban lebih dari 373 orang dan 9,5 juta penduduk lainnya.

Flooding threatens Bangkok

Kabinet Thailand mengumumkan libur bersama hingga akhir bulan menunggu surutnya air. Libur bersama dilakukan pada 21 provinsi termasuk Bangkok yang masih digenangi air. Pemerintah mengumumkan bahwa banjir terparah yang pernah dialami negara tersebut dan dibutuhkan waktu sekitar satu bulan untuk menunggu air surut.

Secara keseluruhan dampak dari banjir Thailand mencapai 6 milliar dollar, yang menghancurkan toko dan mengganggu perindustrian internasional.

 

Sumber : cnn.com

About these ads

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s